Kamis, 02 Juni 2011

CARA MERAIH CITA-CITA DAN POTENSI DIRI

Bagaimana cara untuk meraih cita cita dan potensi dalam diri kita ?
Berikut ini saya akan memberikan beberapa cara yang saya pikir mampu untuk meraih semuanya.


 
Optimis
Pastinya sarat ini yang menjadi sarat utama dalam meraih semua cita cita kita.
 
Jadikan kegagalan sebagai batu loncatan
Kita sering kali mengalami kegagalan dalam suatu kegiatan atau usaha yang telah kita lakukan. Dengan berfikir positif dan mempunyai tekad yang kuat untuk mencapai cita-cita tersebut maka mulai saat ini, jadikan suatu kegagalan yang telah kita dapat menjadi motivasi diri untuk menggapai kesuksesan kedepannya.
Contohnya seorang pelajar yang mempeoleh nilai yang kurang maksimal dalam ujian matematikanya, maka seorang pelajar tersebut harus menjadikan motivasi dari kegagalan yang telah diterimanya supaya bisa menghasilkan kesuksesan serta hasil yang maksimal di ujian matematika kedepannya.

Berdoa 
Doa menjadi bagian penting untuk menggapai impian kita, dengan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, serta berdoa dan berusaha dengan sungguh-sungguh maka kesuksesan akan menanti didepan ita termasuk impian dan cita-cita yang akan kita capai.

Niat
Niat yang tulus dan ikhlas serta yakin kita akan mampu menggapai cita-cita tersebut menjadi hal yang paling utama dan mendasar dimana kita harus bisa menentukan cita-cita atau impian apa yang akan kita capai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar